Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek SKTP Semester 2 Tahun 2016

Cek SKTP Semester 2 Tahun 2016 - Bagi para guru yang ingin mengecek Surat Keputusan Tunjangan Profesi ( SKTP ) semester genap tahun 2016 silahkan cek disini. Sudah menjadi tugas operator sekolah untuk memberitahukan informasi ini kepada guru-guru di sekolah masing-masing khususnya yang telah sertifikasi agar nantinya mereka bisa secara mandiri melakukan pengecekkan datanya apakah sudah benar dan valid. Namun idak salahnya juga kalau saya mencoba berbagi informasi disini. Jika nantinya terdapat data yang salah segeralah beritahukan kepada operator sekolah agar bisa diperbaiki secepatnya. Intinya kita harus saling membantu, karena operator juga manusia yang penuh dengan kehilafan serta kesalahan. Jadi sudah sepantasnya guru-guru juga mau bekerjasama dalam memvalidasi data tersebut. Baiklah langsung saja bagi PTK yang ingin mengecek SKTP apakah sudah sesuai dengan keadaan sebenanarnya. Silahkan ikuti panduan dibawah agar lebih mudah.

Cek SKTP Semester 2 Tahun 2016


  1. Masuk ke alamat ini : http://223.27.144.195:8081/
  2. Jika pada halaman tersebut ada keterangan "maaf akses anda tidak syah", maka jangan panik, silahkan klik "kembali ke beranda"
  3. gambar halaman error
  4. Selanjutnya di halaman cek info PTK, caranya masih sama, username adalah NRG ( bagi guru sertifikasi ), NUPTK, atau NIK. Sedangkan Password adalah tanggal lahir dengan format tahun-bulan-tanggal.
  5. Jangan lupa masukkan kode captha lalu klik tombol login

cek info sertifikasi guru 2015

Coba dilihat datanya apakah masih banyak yang warna merah ? Jika iya jangan langsung panik dan marah-parah dengan operator. Hal ini dikarenakan situs tersebut masih dalam percobaan (versi beta). Dan datanya belum terintegrasi dengan dapodikdas versi 303. Jadi harap bersabar ya bapak/ibu. Akhir kata sekian dan terima kasih.

Update April 2016:
Rekap Pra SK Laporan Koreksi Data Tunjangan Profesi / SKTP 2016
Link Alternatif Cek SKTP 2016 di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

3 komentar untuk "Cek SKTP Semester 2 Tahun 2016"

  1. kami sdh berulang kali singkron tetapi kenapa tidak berubah berubah,bahkan status sertifikasi bukan punya kami.padahal di data dapodik lain.gimana nich?

    BalasHapus
  2. Tolong kirimkan data sktp untuk kab.saya, kab.sekadau kalbar. Ini email saya , bagaskoro13032016@gmail.com. Trima kasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  3. gimana caranya cek sktp sm 2 2016....

    BalasHapus