Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Tidak Sekaligus

Ternyata Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Tidak Sekaligus - Bagi para guru PNS, TNI/POLRI yang sudah menunggu jadwal pembayaran THR dan gaji ke-13 inilah kabar terbaru dari Kemenpan. Seperti yang dirilis pada website KemenpanRB, Para PNS yang sudah bersiap-siap menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 secara bersamaan jelang lebaran, harus kembali mengubah rencananya. Pasalnya, pembayaran THR dan gaji ke-13 yang sedianya akan dibayarkan bersamaan, ternyata tidak jadi.

jadwal pembayaran gaji ke-13 dan THR PNS TNI/POLRI

THR atau yang sering disebut gaji ke-14 rencananya akan diberikan terlebih dahulu, yakni bulan Juni 2016 ini kepada seluruh PNS, TNI, POLRI, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga Menteri. Kemudian setelah itu gaji ke-13 baru akan diberikan pada bulan Juli.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja membenarkan bahwa hal itu  dikarenakan kondisi keuangan negara. “Saat rapat terakhir, disepakati bahwa pembayaran gaji ke-13 dan THR  tidak dibayar sekaligus,” ujarnya di Jakarta, Kamis (02/06).
Dikatakan, ketentuan mengenai gaji ke-13 dan THR tersebut dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP). “Saat ini RPP-nya sudah selesai diharmonisasi, dan sudah diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk selanjutnya ditandatangani Presiden,” terang Setiawan.

Dijelaskan lebih lanjut, gaji ke-13 sebesar penghasilan sebulan pada bulan Juni 2016. Untuk PNS, anggota TNI/POLRI meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum dan tunjangan kinerja. Sedangkan bagi pejabat negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Adapun untuk THR, akan diberikan sebesar gaji pokok. “Namun THR untuk penerima pensiun/tunjangan hanya 50% dari pensiun pokok/tunjangan,” jelas Setiawan.
Sumber: menpan.go.id

2 komentar untuk "Ternyata Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Tidak Sekaligus"

  1. Assalamualikum Mbak Tri,saya doakan mbak selalu dalam perlindungan Allah SWT. Saya minta tolong sama mbak kirimkan info nama-nama penerima tunjangan daerah sulit dan tunjangan lainnya untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.Kirim aja ke email saya:rahmat.13f@gmail.com Terimakasih atas perhatiannya saya ucapkan. Semoga Mbak Tri sukses selalu dalam postingnya😀

    BalasHapus