Cara Cek Online Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Terbaru

Artikel terkait : Cara Cek Online Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Terbaru

Cara Cek Online Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Terbaru - Jika anda salah satu Kepala Sekolah yang ingin mengetahui bagaimana cara mengecek NUKS secara online, mungkin artikel ini sangat penting untuk anda baca. Seorang calon Kepala Sekolah/Madrasah sebelum dinyatakan resmi sebagai Kepala Sekolah dan berhak mendapatkan Sertifikat Kepala Sekolah/Madrasah, diwajibkan untuk mengikuti diklat calon Kepala Sekolah. Apabila anda dinyatakan telah lulus diklat ini, maka tanda kelulusan anda akan menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang dikeluarkan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah/Madrasah (LPPCKS/M). Seperti apa proses selanjutnya ? Silahkan anda baca penjelasan lengkapnya berikut ini.       

Setelah anda mendapatkan STTP,maka selanjutnya salinan  STTPP beserta format  hasil  seleksi  administrasi  dan seleksi akademik milik anda akan dikirim oleh LPPCKS/M ke Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah atau LPPKS, untuk proses verifikasi apakah semua dokumen tersebut telah memenuhi kriteria yang telah dipersyaratkan. Jika ternyata dari hasil proses verifikasi menyatakan  calon   Kepsek lulus, maka selanjutnya LPPKS akan mengeluarkan Nomor  Unik  Kepala  Sekolah (NUKS). Setelah NUKS dikeluarkan, selanjutnya  diterbitkanlah Sertifikat Kepala Sekolah/Madrasah oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kependidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

Sedangkan untuk mengetahui atau cek secara online Nomor Unik Kepala Sekolah ini sangat mudah. Anda dapat berkunjung ke laman LPPKS di alamat ini http://nuks.lppks.org/cari.php. Maka anda akan langsung diarahkan ke laman login LPPKS seperti gambar dibawah ini :

Cara Cek Online NUKS Nomor Unik Kepala Sekolah

Pilih menu Pencarian NUKS kemudian masukkan (ketik) nama serta tanggal lahir anda pada kolom yang telah tersedia, kemudian klik tombol CARI. Jika LPPKS telah memproses NUKS anda maka hasilnya akan muncul, tapi jika belum memunculkan hasil berarti ZONK atau anda belum beruntung..he he becanda ya pak Kepsek bu Kepsek..!! Maksud saya artinya anda harus sabar dulu menunggu dan sesekali melakukan pengecekan kembali.

Trus kalau anda bertanya buat apa sih sebenarnya NUKS itu? NUKS yang terdiri dari 21 digit itu dijadikan database secara nasional oleh LPPKS dan juga Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan Kepala Sekolah. Seperti apa bentuk sertifikatnya silahkan dilihat penampakan dibawah ini ya keleeesss..!

Sertifikat Kepala Sekolah/Madrasah

Sekian dulu deh update info terkini tentang Cara Cek Online Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Terbaru hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah berkunjung.

Artikel Informasi Guru Terkini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013-2016 Informasi Guru Terkini | Google